SEKILAS TENTANG SERVICE CENTER HP CROSS

Kalau lihat iklan Cross di TV, kayaknya ‘wah’ dengan bintang iklan bule.

Apalagi produk ini ikut menjadi sponsor berbagai acara idol di TV.

Aku pun sempat beli Cross Andromeda A7.

Tapi apa yang terjadi?

Bahkan saat pertama dipegang pun, hp berharga sejuta lebih sedikit ini sudah cacat aka sering restart sendiri. Tapi aku biarkan karena belum ganggu banget. Lalu belum 3 bulan, aksesoris hp rusak. Akhirnya aku pun terpaksa pergi ke service center Cross di Surabaya. Dan apa yang kulihat?

Kontras sekali dengan image ekslusifnya di TV, service center resmi Cross sangat tidak representatif. Terletak di mall baru yang sepi, BG Junction Surabaya, service center Cross berupa beberapa toko yang disatukan dengan kesan awal, maaf, kumuh.

Bekas etalase kaca dengan poster Cross terkelupas tergeletak sia-sia di pojok ruangan, dengan meja servis yang logo Cross-nya juga sudah hilang di beberapa bagian. Kursi tunggunya sama persis dengan kursi kondangan dengan kulit yang mencuat pada beberapa di antaranya. Dindingnya seperti bekas ditempeli sesuatu dengan cat tidak rata dan nomor antrian dibuat dari kardus cokelat yang dipotong, sungguh sangat menyedihkan. Pengumuman dibuat di kertas dan ditempel di dinding seperti di toko kelontong. Yang paling mengganggu adalah asap rokok yang kadang nyampur dengan AC, benar-benar bikin sangat tidak betah.

Tempat ini benar-benar berkebalikan dengan service center produk hp ternama sejenis Nokia, LG, atau Samsung yang sering kulihat di mall dalam boks kaca dan ruang tunggu yang full AC, bersih, dan mewah, dengan nomor antrian yang dikomputerisasi dan petugas berseragam yang ramah.

Awalnya aku pikir salah toko atau service abal-abal, tapi ternyata itu service center RESMI Cross! Kok gini, ya? Kesan pertama begitu tidak suka, selanjutnya…. huh…

Pelayanannya sungguh sangat mengecewakan. Meskipun jam bukanya di kertas pengumuman berbunyi jam sepuluh pagi, ternyata sampai setengah sebelas lebih BELUM ADA PETUGAS YANG MELAYANI, sementara pelanggan yang mau servis sudah berjubel! Bahkan saat dibuka pun, dari empat kursi pelayanan, jarang semuanya terisi.

Kadang kursi kosong sama sekali saat petugas silam ke dalam entah untuk apa. Karena itu pelayanannya AMAT SANGAT LAMA! Aku menunggu berjam-jam hanya untuk bisa maju ke meja pelayanan! Bukan itu saja. Saat jam makan siang, tanpa pemberitahuan semua petugas langsung buyar ke dalam, membiarkan pelanggan menunggu lama tanpa kejelasan.

Sepertinya mereka pikir yang butuh itu pelanggan, sementara mereka tidak, jadi mereka bebas memperlakukan pelanggan sesuka hati. Entah keyakinan darimana yang bilang bahwa memperlakukan pelanggan dengan seenaknya akan berujung pada larisnya sebuah produk.

Belum lagi aku lihat ada beberapa orang yang terpaksa bayar untuk servis. Bukannya mereka semua servis kesini karena ada garansi? Dan bukannya garansi berarti servis GRATIS? Untuk apa servis disini kalau garansinya habis? Bukankah lebih murah servis di luar? Geleng-geleng kepala, deh.

Aku juga punya beberapa pengalaman tidak mengenakkan disini. Pertama kali servis, customer service/CS tidak mau mengikuti ketentuan dan bikin peraturan sendiri. Mereka tidak mau mengakui garansi yang masih berlaku! Barulah setelah lapor sana-sini, problem itu bisa diatasi meskipun harus menunggu sampai seminggu lebih.

CS-nya juga kurang ramah. Dan ternyata setelah hpku diservis, meskipun problem A teratasi, muncul problem B! Terpaksalah aku kembali beberapa hari kemudian dan tebak apa yang terjadi?

Pada pemeriksaan pertama, CS  bilang bahwa problemku sudah beres, tapi setelah kutes, ternyata tidak! Untung aku belum meninggalkan mall. Aku pun kembali lagi untuk kedua kalinya hari itu dan CS lain berusaha meyakinkanku lagi bahwa problemku sudah beres dengan mengetes di gadgetnya. Dia tidak menyangka bahwa aku bawa gadget sendiri sebagai bahan tes dan ternyata tesnya gagal di gadgetku. So?

Aku gak mau suudzon tapi sepertinya CS disini kurang di-training atau materi trainingnya tidak lengkap. Sudah 2 kali mereka sepertinya mau ‘membohongi’ aku. Untung aku melek teknologi. Bagaimana dengan bapak/ibu yang sudah uzur kayak ortuku yang ‘iya-iya’ saja karena takut bikin masalah? Berapa keuntungan yang bisa didapatkan kalau CS bertingkah sama seperti yang mereka lakukan padaku?

Dan yang servis disini itu BANYAK SEKALI! Hampir seperti pasar!

Bagiku itu seperti menandakan memang produk Cross rentan rusak. Ada yang bilang bahwa hpnya baru beli beberapa minggu sudah rusak, ada yang baru sebulan rusak, dll. Hampir seperti gerai Smartfren ramainya. Bedanya, gerai Smartfren nyampur antara customer service dan penjualan. Ruangannya juga representatif dan tidak ada asap rokok. Lha, disini? Nggak beda jauh deh dengan nunggu di toko yang ada di pasar tradisional!

Kalau kulihat sih kebanyakan pelanggan Cross menengah ke bawah, jadi mungkin tidak ada kesadaran untuk tidak merokok di ruangan ber-AC. Lagian di BG Junction, asap rokok di ruangan ber-AC sudah biasa. Tapi apa tidak bisa ditegur? Buat yang anti rokok seperti aku, ini jelas sangat amat mengganggu!

Berdasarkan ‘jam terbang’-ku selama ini datang ke tempat servis Cross Surabaya, ini tips dariku kalau kalian mau servis hp disana:

  1. BACA kartu garansi tentang apa yang dicover untuk hp Cross. Kebanyakan untuk semua jenis hp Cross digaransi satu tahun dan aksesorisnya 3 bulan, kecuali handsfree dan sarung. JANGAN MAU jika CS menolak garansi DENGAN ALASAN APAPUN! Tulis surat pembaca di koran kalau mereka sampai berbuat begitu
  2. Ketahuilah bahwa garansi berarti GRATIS, jadi selama masa garansi dan komponen yang rusak termasuk garansi, JANGAN MAU MEMBAYAR APA-APA!
  3. Siapkan waktu sehari penuh karena tempat servisnya SANGAT RAMAI! Datang pada sore atau malam hari sebelum jam 7 malam (untuk Senin-Jumat) untuk mendapatkan antrian yang tidak terlalu panjang.
  4. TIDAK DISARANKAN untuk datang kesini bagi ibu hamil dan penderita asma/gangguan pernapasan karena kemungkinan adanya asap rokok SANGAT BESAR. Minta orang lain untuk mewakili Anda jika hp Anda rusak
  5. Bawa peralatan ‘tempur’ : komik/buku, air kemasan, makanan, baterai hp cadangan, mukena (untuk muslimah), masker (untuk yang anti rokok), dll yang sekiranya bisa jadi bekal untuk menunggu lama. Ingat, tidak ada jaminan SAMPAI KAPAN Anda menunggu dan KAPAN Anda dipanggil. Jika Anda ingin meninggalkan tempat servis untuk jalan-jalan, pastikan bawa teman untuk menggantikan Anda menunggu dengan sistem shift agar giliran Anda tidak kelewatan. Tidak mau menunggu ulang, kan?

Finally, melihat tempat servis dan kualitas pelayanan yang begini, aku memutuskan untuk tidak membeli hp Cross lagi ke depannya. Aku sudah capek mengantri lama untuk mengantar hp yang rusak berkali-kali di tengah kepungan asap rokok dengan CS yang tidak simpatik.

 

 

PS : Tulisan ini adalah pengalaman pribadiku yang didukung dengan foto-foto dan bukti autentik, jadi tidak ada maksud apa-apa selain sharing. Mudah-mudahan tidak ada yang salah paham.

About these ads

89 thoughts on “SEKILAS TENTANG SERVICE CENTER HP CROSS

    • saya baru 4 hari beli malah sudah rusak, sekarang namanya jadi EVERCOSS ya..? awalnya sih hanya ingin ngerasain hape murah. tapi kalau setelah mengalami hal seperti ini lebih baik KALAH BELI tapi MENANG PAKAI daripada MENANG BELI tapi KALAH PAKAI.
      Karena waktu nyoba ngoprek gadget sendiri pun sama sekali ga ada supportnya dari websitenya. Driver-driver gadget pun harus cari sendiri dan waahh susahnya minta ampuuun…

      Suka

  1. Punyaq juga 3 bulan g slese2.nmr tlf g bisa di hub,masak dihub selama 3 bulan bunyinya “sedang sibuk”.ada yg tau cara komplain langsung ke pusatx

    Suka

  2. sekarang saya yg dapat masalah dgn A7 Cross saya, nyesel sekali aku ngganti hpnya teman. ini nulung malah kepenthung!!! Cross out the “Cross”, before you’re sorry!!!

    Suka

  3. trimakasih sharing nya, untung blum jd beli, padahal kemarin dah niat banget beli hape cross, iseng2 cari servis centre coss lha kog malah nemu banyak sekali komplain. skali lagi thx banget sharing nya.

    Suka

  4. HP ku Cross A28, seminggu sudah rusak kameranya, mau takbawa ke CS di surabaya, cari info di net ketemu ini.. jadi ragu2… nanti tambah rusak yang lainnya lagi, atau berbulan-bulan tidak selesai.
    wait and see dulu sebelum servis, masih bisa dipakai untuk selain foto… trims infonya

    Suka

    • Sebaiknya diservis saja, sayang masih ada garansinya. Nanti tanya sama CS kira-kira selesainya berapa lama. Kalo ga bisa ngasih kepastian,desak terus ato datang sebulan lagi. Kalo ga selesai juga, ambil paksa lalu tulis di koran. Memang harus kita yg jemput bola untuk servis model gini. Habis servis, cepat jual lagi biar ga kejebak terus ma tuh produk

      Suka

  5. Telat bukanya bang, sya udah terlanjur kesana dan. . 50rb melayang + garansi hilang. . udah terlanjur ke SC, itu jg sbenernya terpaksa karena servis di konter gk bisa gara2 barangnya gk ada d pasaran. .

    Suka

  6. waduhhh….hari ini berencana servis. Beli cross A28 baru 1 bulan setengah sdh layarnya blank. sebaiknya qta harus memberikan edukasi ke orang yang kita temui betapa jeleknya hape merk ini, termasuk pelayanannya after servicenya. Ayo bikin komunitas friends kasihan orang orang.

    Suka

  7. tolong minta nomor telepon manajemen cross, karena nomor telepon service center surabaya tidak bisa/sulit atau mungkin tidak mau di hubungi.
    tolong sms/telepon ke nomor 085649829945. terima kasih

    Suka

  8. Saya beli hp cross A28 dengan IMEI
    868048012451464 S/N 0011320004741 baru 2 hari
    beli sudah rusak kalau di hidupkan hanya loading
    dengan tulisan CROSS saja tidak bisa di apa-
    apakan. Saya bawa ke service center cross
    Surabaya dengan REPAIR ORDER 640871 katanya
    hanya perlu di sofware. Sekitar 1 jam kemudian
    saya di panggil katanya hp saya keluaran terbaru
    jadi belum ada alatnya dan harus di bawa ke
    Jakarta dan akan selesai kurang lebih 1 bln. 3
    minggu kemudian saya telepon ke nomor service
    center Surabaya 0315476827 katanya masih di
    Jakarta. Trus saya telepon lagi setiap 1 atau 2
    minggu katanya masih juga di Jakarta. Sekarang
    sudah 2 mingguan service center surabaya TIDAK
    BISA DIHUBUNGI jawabanya NADA SIBUK, TIDAK DI
    JAWAB, bahkan DIREJEK/DI CANCEL. Saya sudah
    telepon ratusan kali jawabanya sama “SULIT DI
    HUBUNGI”.
    Mohon tangapan dari pihak terkait CROSS. Terima
    kasih

    Suka

    • ASSALAMMUALAIKUM AQ JG BR BELI HP CROSS 2 MINGGU YG LALU SKRNG SDH RUSAK TERUS KU SERVIS DI TEMANKU DAN SKRNG AQ MAU BELI CASING HP CROSS TP MAHAL SEKALI AQ JG BEBERAPA X KECEWA SM HP CROSS WASSALAMMUALAIKUM

      Suka

  9. waduhhhh…sama ya…aku jg baru beli a7* sebulan speaker udah ngeprek gak jelas..kamera nya pun tiba tiba timbul bercak hitam…lcd jg ada dead pixel nya…tak bawa ke sc cross…lama banget kelarnya…wahh…sungguh mengecewakan…cs nya jg gak ramah…pengen gebukin cs nya aja nih….kalo ampe dimintai bayaran…bisa jadi tak obrak-abrik tuh sc nya..

    Suka

  10. Memang amat mengecewakan servisan cross. Cross A7* baru 4 bulan sudah blang kirim ke service senter denpasar tertanggal 22/3/2013 sampai hari ini belum ade beritanya. Setiap ditelpon dibilang barangnya masih di jakarta. Kecewa sama kross

    Suka

  11. sepakat sekali dengan pernyataan sebagai konsumen harus cerdas..harus mengetahui hak dan kewajibannya..beli barang bergaransi pastinya kita punya hak untuk mengajukan klaim atas garansi tersebut..selama syarat dan ketentuan berlakunya garansi dapat kita penuhi, pastinya kita akan memperoleh hak kita untuk klaim garansi tersebut.

    Suka

  12. Aq juga punya A7* beli kira kira 3 bln lalu. sebenarya hp itu canggih tapi ,lihat komen rusaknya hampir sama .punyaku semula speaker gak bunyi setelah dicoba diutek utek skarang hanya muncul tulisan Cross aja.mau ke service center NGERI lihat komen yang menjengkelkan daripada kecewa yang berkelanjutan enaknya Hpku buat ganjal pintu aja he he he

    Suka

  13. ternyata byk jg temen senasib sepengecrossan…sebulan yg lalu beli A7* hp awalnya lumayan tapi akhirnya sangat sangat mengecewakan…lagi enak browsing tiba2 hp mati tanpa permisi…. ganti batrei ori cuma kuat seminggu.
    hp cross sangat tidak rekomen utk di beli…apalagi sc dan cs nya seperti diatas….cross emang cokk

    Suka

  14. baru beli 1 minggu hp cross q touch screenx sdh gg bs berfungsi lg
    mau ke CS cross jd ragu2
    ap bs d servis d tempat lain y??
    mohon berbagi informasinya..

    Suka

    • Bisa diservis di tempat servis lainnya,tapi sayang kalau masih ada garansinya. Lebih baik habiskan dulu garansi, baru servis diluar. Soal CS,seperti yg sudah saya bilang di atas,kalau macam-macam tinggal nulis surat pembaca di koran saja

      Suka

  15. Rame2 kan aja tuh crossnya..
    tutup paksa..
    biar ga ada lagi tuh hp sampah..
    Kasian yg jadi korban..

    atau pun lapor ke YLKI ..
    Biar di Tegur..

    Suka

  16. Punyaku Cross A5 beli baru 4 hari juga udah rusak, saya garansikan katanya 1-3bln baru jadi…..Sebel banget nunggu terlalu lama

    Suka

  17. WIS KAPOK BELI CROSS, BARU 3 BLN MATOT ALIAS MATI TOTAL, SDH MASUK KE SERVICE CARE 2 MINGGU DI JL KAYOON SURABAYA NO TELP 031-5476827 , EH DI TELP KOK NGGAK ADA YG JAWAB !!!! APA KUBURAN TA

    Suka

  18. pengalaman pribadi saya “serrvice kamera a7# karena tidak bisa foto malem cz flashnya mati saya service ke konternya alhamdulilah selesai selama 3 bulan. katanya penjaga konter maaf lama nunggu, dia bilang mesinnya di ganti mungkin OS nya di naikan. setelah saya cek bukan OS nya naik tapi malah di ganti mesinnya sama a7*. saya jadi bingung apakah cervice center yang bodoh apa tidak tau.??? jawab Crosss!!!!!!

    Suka

  19. banyak kawan ternyata,saya beli cross A25,hampir mau sebulan ngeleck,kalo di aktifkan cuma muncul tulisan cross,sy biarin 1 jam lebih,ga ada efek.

    Suka

  20. saya juga sebulan lebih menunggu cross A7# diservis. wah, bahaya kalau diganti mesin dengan a7*. ini katanya minggu ini bisa selesai.

    kemarin saya sempat menagih janji dan berbicara tegas pada CSnya. eeeh, tapi CSnya ikutan marah. trus pas saya pulang, ia memukul meja. benar2 tidak kompeten dan profesional CS nya!!!

    saya ga akan lagi beli hp cross.

    o ya, gimana ya cara lapor hal seperti ini ke tingkat nasional? biar ditindak. ini sangat merugikan konsumen!

    Suka

  21. saya nyesel banget beli cross at1g harga 1.300.000 tpi kwalitasnya setara harga 100.000.bru 1 minggu dipakai langsung MATOT alias mati total,bwt intenet ga bsa,bahkan bwt trima tlp aj ga bsa…ini kisah nyata saya bagi teman2 yang mw beli hp merk cross,saya sarankan beli merk lain sebelum anda menyasal seperti aq.hp ga berkwalitas

    Suka

  22. asuuuu gw bru bli evercoss sminggu yg lalu gk mw booting,,,kampret merk hh gw evercoss a7 mna di sni gw hbugiservice centernya blg udh gk lg,,sempak-sempak

    Suka

  23. masih bagus kalo umur 1 minggu ato sebulan rusak.. q beli evercross sehari langsung rusak.. cas bermasalah 4 hari kemudian tewas total..

    Suka

  24. Diatas aku masih untung bisa dipake seminggu,, aku baru 2 hari beli A7S Hello Kitty version udah rusak (beli tanggal 04 Januari 2014). Muncul ikon headset, kalo mau nerima telp masuk harus pake loud speaker (kalo ga pake loud speaker ga ada suaranya), kucoba restart, tombol volume malah kayak dipencet mulu, Hp malah ga bisa digunakan sama sekali. Telp service center terdekat di daerahku (banjarmasin,kalimantan selatan, 05113351612/05113365619) yang tercantum di kartu garansi aku coba telp untuk menanyakan alamat (di kartu garansi cuman ada no telp service center, alamatnya ga ada). Telpnya diangkat tapi ga ada suaranya, aku ngomong sendiri ga di jawab apa” (rugi pulsa). Dari tempatku ke Banjarmasin aja makan waktu perjalanan 3 Jam, alamat service center Banjarmasin ga tau. Kamprett dah.. Nyesel beli hp merk Cross/Evercoss ( sebenarnya nyesel juga ga ada gunanya). ..

    Suka

  25. hem hpq evercoss a7s belum 1 minggu tewas / matot hape apaa tuh, sudah kadung komplain n dibawa pihak konter ke servis center alamat luuuuuuuuuuuuuuama. kuat promosi di tv tapi pelayanannya pretttt.

    Suka

    • Waach, baru pengen k pusat evercoss. Liat koment yang laen begitu,gimana nasib hp w ya…
      Hp A5 w baru 5 hari dah kena LCD’y truz seminggu kemudian hp cuma d taro tas aza Touchcreen’y pecah.
      Masih bisa ngga ya untuk dapet garansi.
      Tolong solusi’y ya gan

      Suka

      • Coba dibawa dulu ke service center resmi evercross. Kalau ternyata tidak memuaskan, silakan kirim surat pembaca ke koran nasional untuk dapat tanggapan dari pusat evercross

        Suka

  26. Mau tanya,sya kan bru beli hp evercoss 1jannuari kmrn, krna adik sya memakainya ceroboh LCD nya retak msh bisa ke garansi n di terima tidak.

    Suka

  27. wah telat ini aku,, byk yg bilang klo Hp lokal yg bagus y smartfren ato evercoss. nah tergiur deh beli d tokobagus a26b br d pakai orangnya 2bln tp notanya hilang. ehh baru 2minggu ku pakai uda blank LCD nya. buat tahu garansinya masih berlaku gimana ya? biar g d bohongin cs nya. masa tanya harga service aja cs nya gak bisa nentukan kalau gak liat dulu kerusakannya…

    Suka

    • Seharusnya dulu tidak usah beli kalau nota pembeliannya hilang, soalnya bisa jadi si penjual bohong. Coba cek, ada kartu garansinya, tidak? Mungkin ada tanggal pembelian disitu. Kalau masih bayar untuk service di service center resmi evercross, IMHO mending servis di luar, deh. Banyak tempat servis yang lebih bagus dan lebih murah

      Suka

  28. wah, sama ya… ane punya 2 a7bintang gak bisa dichas n kena ic audio nya…
    oia, kalo butuh lcd ane punya copotan dari a7* ane yg matot ..

    Suka

  29. hp evercoss itu product yg gmn sieh,,?
    1 hari beli hp E kok udh rusak,, speaker audio udh g fungsi,, masak MASUK ANGIN saat pulang dari counter,, emangnya ini hp apa balon,, evercoss T1 keparattt

    Suka

  30. punya aku cross at1g juga baru 4 hari dah hank. 1 bulan kemudian touchscreen nya dah gak bisa. di servis di cross center baru 1 malem dah kumat lagi touchscreen ny.kayak ny emang banyak yang komplain untuk smartphone cross. mungkin biar massive harus buat FP haters cross biar tanggapan kita didengerin

    Suka

  31. ada gak jual casing atw kaca casing aja aja di medan?
    krn kaca casing sy pecah begitu juga touch screen nya?
    kira2 brp harga untuk casing atw kaca casing nya dngn touch screen nya?
    mohon info nya di bls scpt nya di alamat email saya(rudiyans22@gmail.com)
    terimakasih.

    Suka

    • Jangan takut untuk mengklaim hak kita, karena kalau tidak, nanti kita sendiri yang rugi. Selama masih ada garansi, jangan ragu untuk datangi sc dan minta “pertanggungjawaban”. Lalu setelah hp selesai diperbaiki, jual saja biar nggak repot lagi

      Suka

  32. Sy beli cross hybrid cg2. Baru beli sebulan tiba2 mati total. Ternyata baterainya ¥ƍ rusak. Sy bawa ke bg-juntion servis senternya cross eh..ternyata Ūϑåћ pindah ke kayon. Akhirnya sy beli baterai baru karena ℳãü cpt masalah selesai. Berjalan 3bln skrg cdma-nya bermasalah dihubungi bisa nada sambung tp ga bunyi. Dibuat telp jg Ъ bisa.bikin stress. Kapok beli hp cross

    Suka

  33. Saya beli HP cross a88,sekitar sebulan aku pakai Touchscreen nya mulai bermasalah alias liar banget,buka kuncinya hanya bisa diusap keselah kiri baru kebuka,untuk meng off hp pun susahnya minta ampun kecuali copot batre,apalagi untuk mengetik pesan beberapa hurup tidak mau tampil.
    Aku bawa keservice center didaerahku (banjarmasin,kalimantan selatan, 05113351612/05113365619),tapi pihak service center disini tidak mau memperbaikinya,dengan alasan toko penjual dimana saya beli hp ini tidak beli di service center tersebut.Tentu saja alasan service center tersebut membuat saya merasa tidak masuk akal.Tuh hp saya bawa lagi ke toko yang jual untuk dikirim ke Jakarta katanya,butuh waktu 1 bulan saya menunggu sampai hp kembali bagus.
    Menyesal banget saya beli hp merk cross ini.

    Suka

    • Benar, tidak mau memperbaiki karena beli diluar itu adalah alasan yang tidak masuk akal. Seharusnya, beli produk evercross dimanapun, selama masih ada garansi resminya, dan selama service center tersebut adalah service center resmi evercross, harus diterima. Bisa tuh service centernya dilaporkan ke evercross pusat atau ditulis ke media massa. Biar tahu rasa! Untuk menghindari hal seperti ini, kalau mau beli hp merek apapun, sebisa mungkin sebaiknya di distributor resminya. Beli di konter seringkali dapat barang yang sudah tidak sebaik aslinya (sudah beberapa kali membuktikan). Good luck, ya! Kalau belum kelar juga setelah 1 bulan, tulis saja di media massa nasional :)

      Suka

  34. sayaa baru sja beli evercos A66s dgn hrga 2.5jt.sangat mnyesal .touchscren rusak.produk abal2.enaknya dibawa k bg junction apa kayon?mhon infony..saya mrasa sgt dtipu ole tampilan doang

    Suka

  35. SAYA BULAN JANUARI YG LALU MEMBELI CROSS A7S , DN ITU BARU DI PAKAI SEBULAN , PAS AWAL FEBRUARI , ITU HP SYA LANGSUNG KAYA LAYAR TV AD SEMUTNYA ALIAS BERGARIS” ,, SETELAH ITU GATOT , SMPE SEKARANG … APAA ITU MASALH SOFWARE CROOS , TOLONG LEBIH BERKUALITAS LLGI .. PADAHAL ITU UDH OK , TP TERNYATA KUALITAS DLHP NYA 0%

    Suka

  36. HArap hati-hati dengan merk lokal buatan cina. Dari threat sebelah, beberapa merk produknya odong2,al. ADVAN, MITO, CROSS.

    Suka

  37. YLKI seharusnya da bergerak,, ni saya jg udah jadi korban dari promosi HP Evercross. HP baru da rusak dan sekarang saya Service senter da 2 Bln saya tunggu tapi blm ada kabar, kalau gini caranya saya Kecewaaaa and ingin sekali ngebanting HP tu ke penjualnya. (HP Q6 via JMS Bondowoso)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s