Kalau lihat iklan Cross di TV, kayaknya ‘wah’ dengan bintang iklan bule.
Apalagi produk ini ikut menjadi sponsor berbagai acara idol di TV.
Aku pun sempat beli Cross Andromeda A7.
Tapi apa yang terjadi?
Bahkan saat pertama dipegang pun, hp berharga sejuta lebih sedikit ini sudah cacat aka sering restart sendiri. Tapi aku biarkan karena belum ganggu banget. Lalu belum 3 bulan, aksesoris hp rusak. Akhirnya aku pun terpaksa pergi ke service center Cross di Surabaya. Dan apa yang kulihat?
Kontras sekali dengan image ekslusifnya di TV, service center resmi Cross sangat tidak representatif. Terletak di mall baru yang sepi, BG Junction Surabaya, service center Cross berupa beberapa toko yang disatukan dengan kesan awal, maaf, kumuh.
Bekas etalase kaca dengan poster Cross terkelupas tergeletak sia-sia di pojok ruangan, dengan meja servis yang logo Cross-nya juga sudah hilang di beberapa bagian. Kursi tunggunya sama persis dengan kursi kondangan dengan kulit yang mencuat pada beberapa di antaranya. Dindingnya seperti bekas ditempeli sesuatu dengan cat tidak rata dan nomor antrian dibuat dari kardus cokelat yang dipotong, sungguh sangat menyedihkan. Pengumuman dibuat di kertas dan ditempel di dinding seperti di toko kelontong. Yang paling mengganggu adalah asap rokok yang kadang nyampur dengan AC, benar-benar bikin sangat tidak betah.
Tempat ini benar-benar berkebalikan dengan service center produk hp ternama sejenis Nokia, LG, atau Samsung yang sering kulihat di mall dalam boks kaca dan ruang tunggu yang full AC, bersih, dan mewah, dengan nomor antrian yang dikomputerisasi dan petugas berseragam yang ramah.
Awalnya aku pikir salah toko atau service abal-abal, tapi ternyata itu service center RESMI Cross! Kok gini, ya? Kesan pertama begitu tidak suka, selanjutnya…. huh…
Pelayanannya sungguh sangat mengecewakan. Meskipun jam bukanya di kertas pengumuman berbunyi jam sepuluh pagi, ternyata sampai setengah sebelas lebih BELUM ADA PETUGAS YANG MELAYANI, sementara pelanggan yang mau servis sudah berjubel! Bahkan saat dibuka pun, dari empat kursi pelayanan, jarang semuanya terisi.
Kadang kursi kosong sama sekali saat petugas silam ke dalam entah untuk apa. Karena itu pelayanannya AMAT SANGAT LAMA! Aku menunggu berjam-jam hanya untuk bisa maju ke meja pelayanan! Bukan itu saja. Saat jam makan siang, tanpa pemberitahuan semua petugas langsung buyar ke dalam, membiarkan pelanggan menunggu lama tanpa kejelasan.
Sepertinya mereka pikir yang butuh itu pelanggan, sementara mereka tidak, jadi mereka bebas memperlakukan pelanggan sesuka hati. Entah keyakinan darimana yang bilang bahwa memperlakukan pelanggan dengan seenaknya akan berujung pada larisnya sebuah produk.
Belum lagi aku lihat ada beberapa orang yang terpaksa bayar untuk servis. Bukannya mereka semua servis kesini karena ada garansi? Dan bukannya garansi berarti servis GRATIS? Untuk apa servis disini kalau garansinya habis? Bukankah lebih murah servis di luar? Geleng-geleng kepala, deh.
Aku juga punya beberapa pengalaman tidak mengenakkan disini. Pertama kali servis, customer service/CS tidak mau mengikuti ketentuan dan bikin peraturan sendiri. Mereka tidak mau mengakui garansi yang masih berlaku! Barulah setelah lapor sana-sini, problem itu bisa diatasi meskipun harus menunggu sampai seminggu lebih.
CS-nya juga kurang ramah. Dan ternyata setelah hpku diservis, meskipun problem A teratasi, muncul problem B! Terpaksalah aku kembali beberapa hari kemudian dan tebak apa yang terjadi?
Pada pemeriksaan pertama, CS bilang bahwa problemku sudah beres, tapi setelah kutes, ternyata tidak! Untung aku belum meninggalkan mall. Aku pun kembali lagi untuk kedua kalinya hari itu dan CS lain berusaha meyakinkanku lagi bahwa problemku sudah beres dengan mengetes di gadgetnya. Dia tidak menyangka bahwa aku bawa gadget sendiri sebagai bahan tes dan ternyata tesnya gagal di gadgetku. So?
Aku gak mau suudzon tapi sepertinya CS disini kurang di-training atau materi trainingnya tidak lengkap. Sudah 2 kali mereka sepertinya mau ‘membohongi’ aku. Untung aku melek teknologi. Bagaimana dengan bapak/ibu yang sudah uzur kayak ortuku yang ‘iya-iya’ saja karena takut bikin masalah? Berapa keuntungan yang bisa didapatkan kalau CS bertingkah sama seperti yang mereka lakukan padaku?
Dan yang servis disini itu BANYAK SEKALI! Hampir seperti pasar!
Bagiku itu seperti menandakan memang produk Cross rentan rusak. Ada yang bilang bahwa hpnya baru beli beberapa minggu sudah rusak, ada yang baru sebulan rusak, dll. Hampir seperti gerai Smartfren ramainya. Bedanya, gerai Smartfren nyampur antara customer service dan penjualan. Ruangannya juga representatif dan tidak ada asap rokok. Lha, disini? Nggak beda jauh deh dengan nunggu di toko yang ada di pasar tradisional!
Kalau kulihat sih kebanyakan pelanggan Cross menengah ke bawah, jadi mungkin tidak ada kesadaran untuk tidak merokok di ruangan ber-AC. Lagian di BG Junction, asap rokok di ruangan ber-AC sudah biasa. Tapi apa tidak bisa ditegur? Buat yang anti rokok seperti aku, ini jelas sangat amat mengganggu!
Berdasarkan ‘jam terbang’-ku selama ini datang ke tempat servis Cross Surabaya, ini tips dariku kalau kalian mau servis hp disana:
- BACA kartu garansi tentang apa yang dicover untuk hp Cross. Kebanyakan untuk semua jenis hp Cross digaransi satu tahun dan aksesorisnya 3 bulan, kecuali handsfree dan sarung. JANGAN MAU jika CS menolak garansi DENGAN ALASAN APAPUN! Tulis surat pembaca di koran kalau mereka sampai berbuat begitu
- Ketahuilah bahwa garansi berarti GRATIS, jadi selama masa garansi dan komponen yang rusak termasuk garansi, JANGAN MAU MEMBAYAR APA-APA!
- Siapkan waktu sehari penuh karena tempat servisnya SANGAT RAMAI! Datang pada sore atau malam hari sebelum jam 7 malam (untuk Senin-Jumat) untuk mendapatkan antrian yang tidak terlalu panjang.
- TIDAK DISARANKAN untuk datang kesini bagi ibu hamil dan penderita asma/gangguan pernapasan karena kemungkinan adanya asap rokok SANGAT BESAR. Minta orang lain untuk mewakili Anda jika hp Anda rusak
- Bawa peralatan ‘tempur’ : komik/buku, air kemasan, makanan, baterai hp cadangan, mukena (untuk muslimah), masker (untuk yang anti rokok), dll yang sekiranya bisa jadi bekal untuk menunggu lama. Ingat, tidak ada jaminan SAMPAI KAPAN Anda menunggu dan KAPAN Anda dipanggil. Jika Anda ingin meninggalkan tempat servis untuk jalan-jalan, pastikan bawa teman untuk menggantikan Anda menunggu dengan sistem shift agar giliran Anda tidak kelewatan. Tidak mau menunggu ulang, kan?
Finally, melihat tempat servis dan kualitas pelayanan yang begini, aku memutuskan untuk tidak membeli hp Cross lagi ke depannya. Aku sudah capek mengantri lama untuk mengantar hp yang rusak berkali-kali di tengah kepungan asap rokok dengan CS yang tidak simpatik.
PS : Tulisan ini adalah pengalaman pribadiku yang didukung dengan foto-foto dan bukti autentik, jadi tidak ada maksud apa-apa selain sharing. Mudah-mudahan tidak ada yang salah paham.
hpku di garansi..trs dh 3bln kok blm selesai..di benahi pa dijual lagi sich..kapok bgt aku beli cross..temen” jgn beli hp cross.masak br 2 minggu dah rusak.
SukaSuka
Wah, perlu dijemput paksa tuh! Masukin surat pembaca di koran/media online kalo perlu 😉
SukaSuka
saya baru 4 hari beli malah sudah rusak, sekarang namanya jadi EVERCOSS ya..? awalnya sih hanya ingin ngerasain hape murah. tapi kalau setelah mengalami hal seperti ini lebih baik KALAH BELI tapi MENANG PAKAI daripada MENANG BELI tapi KALAH PAKAI.
Karena waktu nyoba ngoprek gadget sendiri pun sama sekali ga ada supportnya dari websitenya. Driver-driver gadget pun harus cari sendiri dan waahh susahnya minta ampuuun…
SukaSuka
saya baru beli,, langsung hang…. mana lokasi pembeliannya dari tempat ku lima jam perjalanan lagi… nasibbb nasibb….
SukaSuka
Sabar…sabar…jangan beli hp merk itu lagi lain kali 😉
SukaSuka
Punyaq juga 3 bulan g slese2.nmr tlf g bisa di hub,masak dihub selama 3 bulan bunyinya “sedang sibuk”.ada yg tau cara komplain langsung ke pusatx
SukaSuka
Kirim email ke cross dengan alamat cs@crossmobilephone.com atau ke twitternya di http://twitter.com/crossphone. Atau jemput paksa ke tempat dulu Anda servis hp itu (bawa struk waktu service). Kalo belum dikasih juga,tulis surat pembaca di koran atau media online. Semoga membantu 🙂
SukaSuka
sekarang saya yg dapat masalah dgn A7 Cross saya, nyesel sekali aku ngganti hpnya teman. ini nulung malah kepenthung!!! Cross out the “Cross”, before you’re sorry!!!
SukaSuka
Cross a7?Sama kayak aku dong. Memang banyak masalah itu hp
SukaSuka
Ternyata g cm sy yg kna masalah a7,pecah touchscreen dmana2 g ada,di cross servce banjarmsn ktnya harus krm jakarta,kalopun jd pasti lama,mengding beli yang teruji aja dah,mau ganti2 nama 100x kalo ky gni sm aja
SukaSuka
Setuju…g mau lg beli CROSS …masak baru 2 Bulan uda mati…g nyala lg….and thanks info service nya…:-)
SukaSuka
Sama-sama. Itu dari pengalaman murni tanpa embel-embel apapun 🙂
SukaSuka
aku baru beli cross a28 aja udah mati..huftttt
SukaSuka
Makanya lain kali hati-hati kalau beli hp. Aku sih sudah GA MAU LAGI beli hp merk cross walau hpnya mau semenarik apapun
SukaSuka
trimakasih sharing nya, untung blum jd beli, padahal kemarin dah niat banget beli hape cross, iseng2 cari servis centre coss lha kog malah nemu banyak sekali komplain. skali lagi thx banget sharing nya.
SukaSuka
Sama-sama 🙂 Mari kita budayakan jadi konsumen yang cerdas 🙂
SukaSuka
Baru juga nyari2 cross yg bagus, eh ternyata nemu yg pada komplain, jadinya batal deh beli cross, thanks n nice info..
SukaSuka
HP ku Cross A28, seminggu sudah rusak kameranya, mau takbawa ke CS di surabaya, cari info di net ketemu ini.. jadi ragu2… nanti tambah rusak yang lainnya lagi, atau berbulan-bulan tidak selesai.
wait and see dulu sebelum servis, masih bisa dipakai untuk selain foto… trims infonya
SukaSuka
Sebaiknya diservis saja, sayang masih ada garansinya. Nanti tanya sama CS kira-kira selesainya berapa lama. Kalo ga bisa ngasih kepastian,desak terus ato datang sebulan lagi. Kalo ga selesai juga, ambil paksa lalu tulis di koran. Memang harus kita yg jemput bola untuk servis model gini. Habis servis, cepat jual lagi biar ga kejebak terus ma tuh produk
SukaSuka
mantap bro lanjutkan
SukaSuka
jadi ragu ane mau complain garansi om, mana kena dead pixel lg :v
SukaSuka
Jangan ragu,kalau masih ada garansi sebaiknya diklaim saja karena itu hak konsumen. Kalau dapat perlakuan tidak menyenangkan,bisa masukkan ke surat pembaca di koran
SukaSuka
Telat bukanya bang, sya udah terlanjur kesana dan. . 50rb melayang + garansi hilang. . udah terlanjur ke SC, itu jg sbenernya terpaksa karena servis di konter gk bisa gara2 barangnya gk ada d pasaran. .
SukaSuka
waduhhh….hari ini berencana servis. Beli cross A28 baru 1 bulan setengah sdh layarnya blank. sebaiknya qta harus memberikan edukasi ke orang yang kita temui betapa jeleknya hape merk ini, termasuk pelayanannya after servicenya. Ayo bikin komunitas friends kasihan orang orang.
SukaSuka
tolong minta nomor telepon manajemen cross, karena nomor telepon service center surabaya tidak bisa/sulit atau mungkin tidak mau di hubungi.
tolong sms/telepon ke nomor 085649829945. terima kasih
SukaSuka
Untuk nomor teleponnya saya kurang tahu,tapi untuk pengaduan,silakan kirim email ke cross dengan alamat cs@crossmobilephone.com atau ke twitternya di http://twitter.com/crossphone
SukaSuka
Saya beli hp cross A28 dengan IMEI
868048012451464 S/N 0011320004741 baru 2 hari
beli sudah rusak kalau di hidupkan hanya loading
dengan tulisan CROSS saja tidak bisa di apa-
apakan. Saya bawa ke service center cross
Surabaya dengan REPAIR ORDER 640871 katanya
hanya perlu di sofware. Sekitar 1 jam kemudian
saya di panggil katanya hp saya keluaran terbaru
jadi belum ada alatnya dan harus di bawa ke
Jakarta dan akan selesai kurang lebih 1 bln. 3
minggu kemudian saya telepon ke nomor service
center Surabaya 0315476827 katanya masih di
Jakarta. Trus saya telepon lagi setiap 1 atau 2
minggu katanya masih juga di Jakarta. Sekarang
sudah 2 mingguan service center surabaya TIDAK
BISA DIHUBUNGI jawabanya NADA SIBUK, TIDAK DI
JAWAB, bahkan DIREJEK/DI CANCEL. Saya sudah
telepon ratusan kali jawabanya sama “SULIT DI
HUBUNGI”.
Mohon tangapan dari pihak terkait CROSS. Terima
kasih
SukaSuka
Silakan kirim pengaduan ini ke email customer service cross dengan alamat cs@crossmobilephone.com. Atau kirim ke surat pembaca koran ternama, niscaya pasti ditanggapi. Jemput langsung ke tempat service juga bisa
SukaSuka
ASSALAMMUALAIKUM AQ JG BR BELI HP CROSS 2 MINGGU YG LALU SKRNG SDH RUSAK TERUS KU SERVIS DI TEMANKU DAN SKRNG AQ MAU BELI CASING HP CROSS TP MAHAL SEKALI AQ JG BEBERAPA X KECEWA SM HP CROSS WASSALAMMUALAIKUM
SukaSuka
waduhhhh…sama ya…aku jg baru beli a7* sebulan speaker udah ngeprek gak jelas..kamera nya pun tiba tiba timbul bercak hitam…lcd jg ada dead pixel nya…tak bawa ke sc cross…lama banget kelarnya…wahh…sungguh mengecewakan…cs nya jg gak ramah…pengen gebukin cs nya aja nih….kalo ampe dimintai bayaran…bisa jadi tak obrak-abrik tuh sc nya..
SukaSuka
Memang amat mengecewakan servisan cross. Cross A7* baru 4 bulan sudah blang kirim ke service senter denpasar tertanggal 22/3/2013 sampai hari ini belum ade beritanya. Setiap ditelpon dibilang barangnya masih di jakarta. Kecewa sama kross
SukaSuka
sepakat sekali dengan pernyataan sebagai konsumen harus cerdas..harus mengetahui hak dan kewajibannya..beli barang bergaransi pastinya kita punya hak untuk mengajukan klaim atas garansi tersebut..selama syarat dan ketentuan berlakunya garansi dapat kita penuhi, pastinya kita akan memperoleh hak kita untuk klaim garansi tersebut.
SukaSuka
Aq juga punya A7* beli kira kira 3 bln lalu. sebenarya hp itu canggih tapi ,lihat komen rusaknya hampir sama .punyaku semula speaker gak bunyi setelah dicoba diutek utek skarang hanya muncul tulisan Cross aja.mau ke service center NGERI lihat komen yang menjengkelkan daripada kecewa yang berkelanjutan enaknya Hpku buat ganjal pintu aja he he he
SukaSuka
Sebaiknya dibawa ke service center saja, sayang garansinya. Kalau customer service/CS berulah, tulis saja di surat pembaca media nasional
SukaSuka
kampret tuh hp cross,,, ganti nama hp croot aja
SukaSuka
ternyata byk jg temen senasib sepengecrossan…sebulan yg lalu beli A7* hp awalnya lumayan tapi akhirnya sangat sangat mengecewakan…lagi enak browsing tiba2 hp mati tanpa permisi…. ganti batrei ori cuma kuat seminggu.
hp cross sangat tidak rekomen utk di beli…apalagi sc dan cs nya seperti diatas….cross emang cokk
SukaSuka
baru beli 1 minggu hp cross q touch screenx sdh gg bs berfungsi lg
mau ke CS cross jd ragu2
ap bs d servis d tempat lain y??
mohon berbagi informasinya..
SukaSuka
Bisa diservis di tempat servis lainnya,tapi sayang kalau masih ada garansinya. Lebih baik habiskan dulu garansi, baru servis diluar. Soal CS,seperti yg sudah saya bilang di atas,kalau macam-macam tinggal nulis surat pembaca di koran saja
SukaSuka
Rame2 kan aja tuh crossnya..
tutup paksa..
biar ga ada lagi tuh hp sampah..
Kasian yg jadi korban..
atau pun lapor ke YLKI ..
Biar di Tegur..
SukaSuka
Tlong untuk Pelayanan servis garansi Cross lebih di perhatikan, jangan terlalu lama kaihan konsumen na
SukaSuka
Punyaku Cross A5 beli baru 4 hari juga udah rusak, saya garansikan katanya 1-3bln baru jadi…..Sebel banget nunggu terlalu lama
SukaSuka
WIS KAPOK BELI CROSS, BARU 3 BLN MATOT ALIAS MATI TOTAL, SDH MASUK KE SERVICE CARE 2 MINGGU DI JL KAYOON SURABAYA NO TELP 031-5476827 , EH DI TELP KOK NGGAK ADA YG JAWAB !!!! APA KUBURAN TA
SukaSuka
pengalaman pribadi saya “serrvice kamera a7# karena tidak bisa foto malem cz flashnya mati saya service ke konternya alhamdulilah selesai selama 3 bulan. katanya penjaga konter maaf lama nunggu, dia bilang mesinnya di ganti mungkin OS nya di naikan. setelah saya cek bukan OS nya naik tapi malah di ganti mesinnya sama a7*. saya jadi bingung apakah cervice center yang bodoh apa tidak tau.??? jawab Crosss!!!!!!
SukaSuka
Silakan komplainnya diteruskan langsung ke pihak Cross atau kirim tulisan ke surat pembaca media nasional
SukaSuka
banyak kawan ternyata,saya beli cross A25,hampir mau sebulan ngeleck,kalo di aktifkan cuma muncul tulisan cross,sy biarin 1 jam lebih,ga ada efek.
SukaSuka
Sudah dibawa ke servis resmi? Mumpung garansinya masih ada
SukaSuka
saya juga sebulan lebih menunggu cross A7# diservis. wah, bahaya kalau diganti mesin dengan a7*. ini katanya minggu ini bisa selesai.
kemarin saya sempat menagih janji dan berbicara tegas pada CSnya. eeeh, tapi CSnya ikutan marah. trus pas saya pulang, ia memukul meja. benar2 tidak kompeten dan profesional CS nya!!!
saya ga akan lagi beli hp cross.
o ya, gimana ya cara lapor hal seperti ini ke tingkat nasional? biar ditindak. ini sangat merugikan konsumen!
SukaSuka
Tulis saja keluhan di surat pembaca media nasional biar tuh CS ditegur langsung sama Cross… eh, Evercross pusat (ni perusahaan kan sudah ganti nama :p)
SukaSuka
langsung aj bareng 2 kita lapor ke YLKI gmn?hanya lembaga itu yang memfasilitasi konsumen tertipu seperti kita
SukaSuka
Silakan hubungi YLKI di konsumen@rad.net.id
SukaSuka
setuju gan..
SukaSuka
saya nyesel banget beli cross at1g harga 1.300.000 tpi kwalitasnya setara harga 100.000.bru 1 minggu dipakai langsung MATOT alias mati total,bwt intenet ga bsa,bahkan bwt trima tlp aj ga bsa…ini kisah nyata saya bagi teman2 yang mw beli hp merk cross,saya sarankan beli merk lain sebelum anda menyasal seperti aq.hp ga berkwalitas
SukaSuka
Aku beli evercoss a7., aduhhhh gda suara nya padahal baru beli., malu2 in hp ini., masa setiap tlp hrus di lodsif
SukaSuka
aduh tq banget info nya tadi nya aku penegn beli A7 tapi ngak jadi ah mending samsung aja
SukaSuka
Bisa diambil kesimpulan memang rata” hp cross yg mudah rusak.. Ada niat beli A28 gajadi tkut kejadian sperti koment” diatasku
SukaSuka
Kalo LCD rusak benerrinnya brapa ya harganya kira-kira?
SukaSuka
Waduh, soal itu saya kurang tahu, tapi denger-denger sih sekitar ratusan ribu. Yang bisa bantu, silakan dijawab 🙂
SukaSuka
asuuuu gw bru bli evercoss sminggu yg lalu gk mw booting,,,kampret merk hh gw evercoss a7 mna di sni gw hbugiservice centernya blg udh gk lg,,sempak-sempak
SukaSuka
masih bagus kalo umur 1 minggu ato sebulan rusak.. q beli evercross sehari langsung rusak.. cas bermasalah 4 hari kemudian tewas total..
SukaSuka
Diatas aku masih untung bisa dipake seminggu,, aku baru 2 hari beli A7S Hello Kitty version udah rusak (beli tanggal 04 Januari 2014). Muncul ikon headset, kalo mau nerima telp masuk harus pake loud speaker (kalo ga pake loud speaker ga ada suaranya), kucoba restart, tombol volume malah kayak dipencet mulu, Hp malah ga bisa digunakan sama sekali. Telp service center terdekat di daerahku (banjarmasin,kalimantan selatan, 05113351612/05113365619) yang tercantum di kartu garansi aku coba telp untuk menanyakan alamat (di kartu garansi cuman ada no telp service center, alamatnya ga ada). Telpnya diangkat tapi ga ada suaranya, aku ngomong sendiri ga di jawab apa” (rugi pulsa). Dari tempatku ke Banjarmasin aja makan waktu perjalanan 3 Jam, alamat service center Banjarmasin ga tau. Kamprett dah.. Nyesel beli hp merk Cross/Evercoss ( sebenarnya nyesel juga ga ada gunanya). ..
SukaSuka
hem hpq evercoss a7s belum 1 minggu tewas / matot hape apaa tuh, sudah kadung komplain n dibawa pihak konter ke servis center alamat luuuuuuuuuuuuuuama. kuat promosi di tv tapi pelayanannya pretttt.
SukaSuka
Waach, baru pengen k pusat evercoss. Liat koment yang laen begitu,gimana nasib hp w ya…
Hp A5 w baru 5 hari dah kena LCD’y truz seminggu kemudian hp cuma d taro tas aza Touchcreen’y pecah.
Masih bisa ngga ya untuk dapet garansi.
Tolong solusi’y ya gan
SukaSuka
Coba dibawa dulu ke service center resmi evercross. Kalau ternyata tidak memuaskan, silakan kirim surat pembaca ke koran nasional untuk dapat tanggapan dari pusat evercross
SukaSuka
solusai nya buat hp cross gk ada sama sekali gak ada suara nya gimana bang
SukaSuka
Silakan bawa ke service center evercross jika masih bergaransi. Jika sudah lewat masa garansi, silakan bawa ke service hp terdekat
SukaSuka
Mau tanya,sya kan bru beli hp evercoss 1jannuari kmrn, krna adik sya memakainya ceroboh LCD nya retak msh bisa ke garansi n di terima tidak.
SukaSuka
Maaf, saya kurang tahu tentang itu. Silakan langsung hubungi service resmi evercross terdekat
SukaSuka
wah telat ini aku,, byk yg bilang klo Hp lokal yg bagus y smartfren ato evercoss. nah tergiur deh beli d tokobagus a26b br d pakai orangnya 2bln tp notanya hilang. ehh baru 2minggu ku pakai uda blank LCD nya. buat tahu garansinya masih berlaku gimana ya? biar g d bohongin cs nya. masa tanya harga service aja cs nya gak bisa nentukan kalau gak liat dulu kerusakannya…
SukaSuka
Seharusnya dulu tidak usah beli kalau nota pembeliannya hilang, soalnya bisa jadi si penjual bohong. Coba cek, ada kartu garansinya, tidak? Mungkin ada tanggal pembelian disitu. Kalau masih bayar untuk service di service center resmi evercross, IMHO mending servis di luar, deh. Banyak tempat servis yang lebih bagus dan lebih murah
SukaSuka
wah, sama ya… ane punya 2 a7bintang gak bisa dichas n kena ic audio nya…
oia, kalo butuh lcd ane punya copotan dari a7* ane yg matot ..
SukaSuka
yah ru dapet infonya aku baru aja bli A7S semoga ja punya ku g cepet rusak deh kecewa banget lok 1 bulan dah rusak
SukaSuka
mo share info aja..klo ada keluhan terkait dengan pelayanan dan penanganan hp evercoss silakan kirim email ke cs@evercoss.co.id. Gue terima info ini dari cs evercoss di roxy.mudah2an bermanfaat,bro..
SukaSuka
hp evercoss itu product yg gmn sieh,,?
1 hari beli hp E kok udh rusak,, speaker audio udh g fungsi,, masak MASUK ANGIN saat pulang dari counter,, emangnya ini hp apa balon,, evercoss T1 keparattt
SukaSuka
punya aku cross at1g juga baru 4 hari dah hank. 1 bulan kemudian touchscreen nya dah gak bisa. di servis di cross center baru 1 malem dah kumat lagi touchscreen ny.kayak ny emang banyak yang komplain untuk smartphone cross. mungkin biar massive harus buat FP haters cross biar tanggapan kita didengerin
SukaSuka
ada gak jual casing atw kaca casing aja aja di medan?
krn kaca casing sy pecah begitu juga touch screen nya?
kira2 brp harga untuk casing atw kaca casing nya dngn touch screen nya?
mohon info nya di bls scpt nya di alamat email saya(rudiyans22@gmail.com)
terimakasih.
SukaSuka
Maaf, saya kurang tahu mengenai hal itu. Untuk yang lain yang mengetahuinya, silakan hubungi rekan ini 🙂
SukaSuka
Thanks infonya,,pdhal aq berniat membeli hp cross. Tp klo tau spt ini, mikir2 dulu deh,,!!
SukaSuka
wah nyesel hp ku tipe a7 baru 2 bln touchscreen nya udh rusak guys
Mau ke sc nya jd ngeri takut waktu kbuang prcuma 😦
SukaSuka
Jangan takut untuk mengklaim hak kita, karena kalau tidak, nanti kita sendiri yang rugi. Selama masih ada garansi, jangan ragu untuk datangi sc dan minta “pertanggungjawaban”. Lalu setelah hp selesai diperbaiki, jual saja biar nggak repot lagi
SukaSuka
podo ae..gon aku lagi 3 bulan yow blank..layare muk putih tok koyo gendero layatan…
SukaSuka
untung g jd bli pdhl dch ngbet bgt mw bli tu hp a26 or27,kok kualitasx jelek g sma am iklanx jd tkut bli hp mrek cross,kyak hp jajan aj
SukaSuka
Ane jg baru beli HP Evercoss lgsng Hang sll ” mencari jaringan”…… Rugi dah
SukaSuka
Mau beli at8 !! Jadi pikir”
SukaSuka
Sy beli cross hybrid cg2. Baru beli sebulan tiba2 mati total. Ternyata baterainya ¥ƍ rusak. Sy bawa ke bg-juntion servis senternya cross eh..ternyata Ūϑåћ pindah ke kayon. Akhirnya sy beli baterai baru karena ℳãü cpt masalah selesai. Berjalan 3bln skrg cdma-nya bermasalah dihubungi bisa nada sambung tp ga bunyi. Dibuat telp jg Ъ bisa.bikin stress. Kapok beli hp cross
SukaSuka
Saya beli HP cross a88,sekitar sebulan aku pakai Touchscreen nya mulai bermasalah alias liar banget,buka kuncinya hanya bisa diusap keselah kiri baru kebuka,untuk meng off hp pun susahnya minta ampun kecuali copot batre,apalagi untuk mengetik pesan beberapa hurup tidak mau tampil.
Aku bawa keservice center didaerahku (banjarmasin,kalimantan selatan, 05113351612/05113365619),tapi pihak service center disini tidak mau memperbaikinya,dengan alasan toko penjual dimana saya beli hp ini tidak beli di service center tersebut.Tentu saja alasan service center tersebut membuat saya merasa tidak masuk akal.Tuh hp saya bawa lagi ke toko yang jual untuk dikirim ke Jakarta katanya,butuh waktu 1 bulan saya menunggu sampai hp kembali bagus.
Menyesal banget saya beli hp merk cross ini.
SukaSuka
Benar, tidak mau memperbaiki karena beli diluar itu adalah alasan yang tidak masuk akal. Seharusnya, beli produk evercross dimanapun, selama masih ada garansi resminya, dan selama service center tersebut adalah service center resmi evercross, harus diterima. Bisa tuh service centernya dilaporkan ke evercross pusat atau ditulis ke media massa. Biar tahu rasa! Untuk menghindari hal seperti ini, kalau mau beli hp merek apapun, sebisa mungkin sebaiknya di distributor resminya. Beli di konter seringkali dapat barang yang sudah tidak sebaik aslinya (sudah beberapa kali membuktikan). Good luck, ya! Kalau belum kelar juga setelah 1 bulan, tulis saja di media massa nasional 🙂
SukaSuka
sayaa baru sja beli evercos A66s dgn hrga 2.5jt.sangat mnyesal .touchscren rusak.produk abal2.enaknya dibawa k bg junction apa kayon?mhon infony..saya mrasa sgt dtipu ole tampilan doang
SukaSuka
Mohon maaf, saya kurang tahu tentang hal itu. Silakan langsung hubungi pihak evercross.
SukaSuka
Yang di BG Junction dah pindah ke Kayon Bro, dan siap-siap saja untuk menunggu dalam watu yang lama, punyaku AT 1 G yang katanya 7 hari kerja sampai sekarang belum selesai dah 30 hari kerja Bos…
SukaSuka
SAYA BULAN JANUARI YG LALU MEMBELI CROSS A7S , DN ITU BARU DI PAKAI SEBULAN , PAS AWAL FEBRUARI , ITU HP SYA LANGSUNG KAYA LAYAR TV AD SEMUTNYA ALIAS BERGARIS” ,, SETELAH ITU GATOT , SMPE SEKARANG … APAA ITU MASALH SOFWARE CROOS , TOLONG LEBIH BERKUALITAS LLGI .. PADAHAL ITU UDH OK , TP TERNYATA KUALITAS DLHP NYA 0%
SukaSuka
HArap hati-hati dengan merk lokal buatan cina. Dari threat sebelah, beberapa merk produknya odong2,al. ADVAN, MITO, CROSS.
SukaSuka
YLKI seharusnya da bergerak,, ni saya jg udah jadi korban dari promosi HP Evercross. HP baru da rusak dan sekarang saya Service senter da 2 Bln saya tunggu tapi blm ada kabar, kalau gini caranya saya Kecewaaaa and ingin sekali ngebanting HP tu ke penjualnya. (HP Q6 via JMS Bondowoso)
SukaSuka
sama, aku beli evercross 3 bulan udah rusak, parahnya gak bisa diperbaiki lagi alias jadi sampah
SukaSuka
Saya juga pnya tab cross at1 kamera blkng n dpn udh gk bisa digunain pdhl bru 3 hri pemaiakain n seminggu kemudian udh sering mati” n eror sendiri,klau gnti casing tab cross at1 kira” brp ya?mslhnya mau dijual gnti smartfreen aj nyesel saya beli cross gnti aj namanya jdi toot
SukaSuka
Maaf, saya kurang tahu mengenai hal tersebut. Jika ada di antara pembaca yang mengetahuinya, silakan dijawab.
SukaSuka
Najiiisss gue klo mau beli Cross lagi, gue akan mikir 1000x, service center yg payar janji 2 minggu udah 2 bulan ga kelar2, pelayanan yg ga ramah, dikasih telp yg bisa dihub kaga diangkat2…amit2 gue ama yg namanya Cross…abal abal banget pelayanan purna jualnya
SukaSuka
Saya juga sama, mungkin akan jadi penyesalan seumur hidup saya. Soalny tablet evercoss at1g saya juga baru beli 4 hari sudah mati dan udah 3x servis tapi mati lagi. Cape bolak balik k tempat servis terus. Dan tempat servisnyapun persis sperti yg sist bilang malahan ini lebih kecil lagi. Kaya mo antri pembagian sembako. Padahal itu di Jakarta. Skg biarlah jadi barang rongsokan, daripada bolak balik diservis tp bgitu2 lagi.
SukaSuka
Kalau masih ada garansi, lebih baik coba di tempat servis lainnya. Mungkin di Jakarta ada tempat servis lain? Begitu selesai, langsung dijual saja.
SukaSuka
aku dulu pernah punya yg a25 tapi baru 5 bulan udah rusak lobang charger sama headsetnya, jd ya ga bisa dipake soalnya ga bisa dicharge eii =.=
menurutku kondisi service centre itu lebih baik dr
service centre yg aku datengin, di itc cempaka mas. tempatnya kecil, penuh pelanggan yg hpnya rusak, ada yg ngerokok plus yg paling nyebelin csnya ga
ramah bgt hadehh
pertama bilang batrenya yg rusak, setelah beli batre ternyata dugaanku bener, masalahnya ada di lobang chargernya. terus aku bawa kesana lagi dan disuruh nunggu 2 minggu. 2mggu kmudian ada sms dr service centre yg bilang hp aku udah
siap diambil krn udah direparasi. besoknya aku kesana untuk ambil hp. yg salah adalah aku ga bawa batrenya krn aku percaya aja kalo hpku udah bener. tapi ternyata setelah sampai rumah dan dinyalain hpnya masih rusak dgn kerusakan yg sama spt belum dibawa ke service centre. akhirnya aku mutusin untuk memusiumkan hp itu
tadinya aku pikir dgn ganti nama mjd evercoss kualitasnya udah membaik, eh ternyata masih sama ckck
SukaSuka
bakar aja tempat service resminya ngapain bingung,hukum dapat dibeli di negara ini kalau cuman dilaporkan gak bakalan ada tindakan
SukaSuka
hmm perlu dikasi pelajaran emang tu orang yg di sana,,, pukul ae ngapa sok sok g butuh gtw,, hmmcobak aku esok yg gtw, tak tarek leher re,,, tak ajak langsong k luar CAROK BEI kalo cewek yg jaga, tak ludahi ndasnya
SukaSuka
Halo selamat malam.. Nama Saya Widodo, Saya di Kebun jeruk Jakarta, Saya punya hp evercoss A12 & saya punya keluhan hp trsebut, , kenapa memori saya sering bermasalah? Kadang Ada pesan di bagian atas “Kartu SD diLepas Secara tidak terduga” & “Kartu SD telah di keluarkan” akhir2 ini malah kartu Memory CARD Saya Rusak “Kartu SD Rusak” Anda mungkin telah Memformatnya ulang” Padahal ga pernah memformat & ga prnah buka Casing HP nya, & ga pernah saya ganti memori,. Tolong Bantuanya
SukaSuka
Mungkin kartu memorinya corrupt atau slot kartu memori di hp Anda bermasalah. Silakan hubungi customer service Evercross jika masih ada garansi. Kalau garansi sudah habis, bisa servis di tempat yang terdekat dengan lokasi Anda.
SukaSuka
ga usah beli hp cina, apalagi yg merk cross, baru seminggu dah rusak pasti kw 5 itu. mending nabung lalu beli yg branded. kalo blm ada duit ya pake hp seadanya ga perlu android2an
SukaSuka
Tanggal 6/9/2014 kemarin saya membawa tab Evercoss AT 1 G saya ke SC karena LCD nya pecah kemudian saya tanya harganya berapa (karena tidak termasuk dalam garansi)dan berapa lama selesainya, petugas nya bilang harganya 350 rb dan paling cepat 7 hari kerja malah sampai saya menulis ini pun masih belum selesai juga, hadeh Evercoss gak bonafide blassssss.
SukaSuka
PRODUK EVERCOSS PRODUK SAMPAH, MENYESAL BANGET BELI EVERCOSS…
masak baru beli beberapa bulan evercoss tab AT1C sekarang baterainya udah drop, layar ada garis horizontal lembut, sebagian layar warna putih halus, klo di hidupkan kayak ada minyak merembet, sulit baca SD card (dan harus dimatikan dulu baru bisa baca). Mau aku baca ke servis center, banyak dari kalian yang bilang PELAYANANNYA DAN TEMPATNYA TIDAK BONAFIDE, jadi males mo servis
IKLAN wahhh….PRODUK SAMPAH…. !!!!
SukaSuka
Jangan malas servis, karena itu bagian dari layanan juga. Sayang kalau tidak dimanfaatkan
SukaSuka
hp cross at1g saya rusak mesin katanya, layar sentuh tidak berfungsi dengan baik, sudah 4 bulan tidak ada penyelesaian. tukang servisnya bilang “belum jadi mas” dan itu setiap 2 minggu ditanya jawabannya sama. seharusnya tukang servisnya itu jujur saja dan bilang apa adanya. pengalaman pahit beli cross at1g.
SukaSuka
Evercoss emang hape gak bermutu.. Aku salah satu korbannya sekarang hape ku evercoss AT1C jd bangkai.. Mati total hanya gara2 di cas semalam langsung modiaaarr.. Buat yg lain yg mau beli hape evercoss tolong dipertimbangkan sekali lagi, sdh banyak yg jadi korban nya..
SukaSuka
baerapa sih harge led layer hp cross A5A ??
SukaSuka
Silakan dijawab untuk teman-teman yang mengetahuinya, karena saya sendiri kurang tahu mengenai hal itu
SukaSuka
anjiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing emat cross,, mending kita bawa tuh ke media online nd cetak bila perlu kita konferensi pers ttg busuk bin buruk nya hp yang namanya cross itu, ceritanya bikin lebih elegant kali itu, jdi berubah nma menjadi ‘ever coos’ nyatanya????? kampret kaya tai
SukaSuka
gua aj, sering ng hank,,hp gua…jangan mau di kibulin iklan yang di tv,,smuanya tidak sesuai dengan kenyataan,,mending di jawa timur serivce centre, di dalam ruangan, la..ini di bogor, service centre nya udah kaya di loket konter abal2, di tambh cs nyah,, hanya bermodal lulusan Smp yang kurang moral dan kurang didikan bagaimana melayani pelangan dengan baik. gua sumpahin tuhh, moga cepet bangkrut produk cross, supaya tidak ada korban2 selanjutnya.
Tks yang udah post blog ini ampe ngenes,, moga lebih banyak lagi yang baca.
SukaSuka
Mau bertanya, kalau mau pake garansi harus bawa atau pake struk asli pembelian g?
SukaSuka
Ya, struk asli pembeliannya dibawa
SukaSuka
wahh…. gile bgt comment” tuh pelanggan evercoss yg kecewa
d fb ane inbox g ad balasan
SukaSuka
comment” kyk gni lgsg d respon ama evercoss pa cmn d liat doank truz lewati aj gt??
SukaSuka
Waduh jadi was” hp ku a28a juga di jalan kayoon hari rabu tgl 19 kmrn di tlpn hp ku uda slesai
Oh iya ada yang tau jam operasionalnya SC evercoss sampai jam berapa? apa hari minggu buka?
SukaSuka
Kurang tahu soal jam operasional terbaru, tapi dulu buka sampai malam. Silakan yang bisa memberi jawaban
SukaSuka
Apaan sih nih Evercoss? Baru berapa bulan speakernya udah rusak. Play Store rada gak jelas pemakaiannya dan penyimpanan teleponnya tuh dikit banget. Gak bisa download app sesuka hati. I hate Evercoss and Cross. Udah nyangka dari dulu nih hp gak bermutu. Lebih baik milih Samsung!
SukaSuka
hp cros tampil hedset mulu padahal hedset dah di cabut?
SukaSuka
saya orang semarang, dan baru beli hp cros a5a 4bulan yang lalu, dan 4hari yang lalu tombol power nya gak berfungsi, apa masih bisa digaransi ya, oya di kartu garansi ada bagian lembar promotor, servis center, dan konsumen. ketiga lembar itu masih saya bawa, tapi diketentuan masa garansi tertera garansi berlaku jika lembar balasan konsumen yg diisi lengkap dan dibubuhi ttd dan stempel toko dan dikirim ke alamat SC dalm waktu 7hari setelah tanggal pembelian. la yang saya tanyakan apa garansi ini masi berfungsi? mohon bantuannya
SukaSuka
Garansinya masih ada, biasanya sampai setahun, asalkan struk pembeliannya belum hilang. Silakan ke evercross center terdekat
SukaSuka
terimakasi atas bantuannya
SukaSuka
Tadinya mau beli Hp Evercoss A28B… Skrg jd ragu mau beli, drpd rowet diblkg hr… Thank’s infonya…
SukaSuka
pelajaran bagi kita,jangan tertipu iklan wah,fitur mewah tapi murah.evercoss a7v gue buktinya,baru dipakai 4 bulan langsung mlocot,nongol hanya logo,lalu matot.padahal untuk mengeluarkan uang 1.3juta bagi gue bukan main perjuangannya.waktu dibawa ke cs cabang bogor bikin mules dengernya.untuk kasus kerusakan seperti itu perlu waktu 6 bulan memperbaiki….busyetttt.software doang setengah tahun coy…dasar taik tuh produk.kapok gua
SukaSuka
Baru pakai evrercoss ATIA selama seminggu sudah mati total,…. mau service juga jadi males setelah baca komen2 disni.
Nyesal rasanya sudah tergiur barang dgn speknya yg lumayan tinggi tapi harganya murahan.
SukaSuka
Jangan malas service, mumpung masih ada garansi. Sayang loh nggak dipakai. Mending service aja sampai bener,lalu jual biar nggak ribet lagi
SukaSuka
waduhh, aku juga……
baru berapa bulan, aq beli a7 lngsung LCD e rusak…
abis itu aku pakek sebentar batrai.nya yang melembung g wajar…
aq jdi salahn diriku ndri
ap aq yang slah ?
hp ayhq smsung z breng belinya sehat” az…
kapokkk
skg mau beli btrai ge, takut slah lngkah ge ……
busuk bgtz
SukaSuka
waduh ini saya hp evercoss a28b gak tau rusak apanya awalnya kendala batrai hamil,truss cari batrai yg oroginalnya susahnya minta ampunnnnn susah bgt…gilirannn dapet pas di pasang malh gak idup hp nya tp klo coba di charge itu tampil batre mngisi..gak lama tampilnya ilng..dinyalain juga gak bisa….pusinggg pala enyong…….uadh nyriii btre nya lama giliran di pasangin gak nyalaaaa ammpuuun dahhhhh
SukaSuka
pengalaman pribadi,,, saya beli tab cross at* belum ada sehari langsung matot,,, di charge juga g ada reaksi sama sekali,,, sangat kecewaa,,,,
SukaSuka
gmna ya cara garansi nya saya dibikin ribet ma counternya. baru beli2 minggu lcd nya udah rusak mohon infonya daerah surabaya
SukaSuka
di titipin temen dr luar kota hape evercoss baru beli ga da 2 bln layar error mencet2 sendiri,,,d serviskan d kayoon sby,,,servisnya nunggu lama…krg koordinasi antar petugas,,udh hmpir sbulan hp ga da kbr..mau tlp itu gmn ,,SC evercoss ga menyediakan no tlp d sby,,mau email gmn,,ga d ksh contact person,,mkn da yg bs bantu? bingung hrs gmn,,, SC evercoss plg buruk mnurut saya utk penanganan masalah servis k konsumen
SukaSuka
Yang Jelas segel Baut Jangan Sampai Hilang,Karena Meskipun Garansinya 1tahun tidak berguna,kedua minta nota pembelian,karena biar bisa terlihat hp memang baru,karena kebanyakan kita beli produk baru tercatat di serial number kartu garansi kebanyakan sudah expired,makanya perlu nota pembelian,dan langsung minta no telp service center jakarta agar bisa percepat kompalain kita,dan selalu minta juga no telpon service center surabaya (kayoon),terima kasih,semoga bermanfaat….
SukaSuka
wah ternyata banyak bgt yg mengeluhkan gadget evercossnya.. saya kira punya saya rusaknya krn perlakuan yg kurang tepat, tp setelah baca komen2 di atas dan stlh diingat2 lagi dr awal beli memang sudah ada tanda2 tdk beres pd layar sentuhnya, saya jd yakin gadget saya memang sdh rusak dr sononya, dan kini sdh benar2 error total dan tak ada jalan lain selain harus ganti layar sentuh baru! sungguh mengecewakan dan bikin kapok
SukaSuka
Terkadang Memang sangat sedih bila kita mengalami suatau permasalahan tentang suatu produk hp evercroos,belum untuk SDM tentang kualitas pelayanan,tanggung jawab dan amanah terhadap konsumen,sering disana kita mengalami akal-akalan tentang suatu service IT (teknologi),ya semestinya dari service center selalu menuliskan di secarik kertas untuk no telpon yang bisa di hubungi,dan ada tempat untuk pengaduan layanan konsumen yang bisa di hubungi,secara pribadi untuk hal-hal yang demikian,kita memerlukan perjuangan untuk HAK kita sebagai konsumen,tapi apa daya semua membutuhkan waktu yang extra untuk itu,dan sungguh melelahkan karena waktu kita terbuang dengan penyampaian-penyampain yang kurang masuk diakal.Semoga dengan adanya tautan ini,untuk evercroos bisa merubah sistem manajamen kerjanya,dan bisa menjadikan amanah untuk penyampain terhadap konsumen yang telah di lelahkan oleh produknya,terima kasih.semoga bermanfaat,….
SAYA YANG JUGA TELAH DI KECEWAKAN…… 😦
SukaSuka
liat komen2 diatas.. jd makin benci sama namanya cross/evercoss.
kemarin saya beli cross a7s hello kitty utk adik saya, baru dipake 2 hari tsnya tidak berfungsi, saya coba biarkan beberapa hari untuk tidak dipake kli aj nanti bisa lg pkir sya, dan alhasil memang tsnya berfungsi kembali, setelah esok harinya, waktu saya charger si kittynya, selang brp menit ad notif bbm dari teman,sya, dan ketika sya mau buka kunci layar/ geser TS pun kumat lgi.. dan sampai sekarang masih jd hiasan dilemari kaca saya .. hadehhh
SukaSuka
saya pernah service cross type T5 di service center,katanya rusak IC power dengan biaya 400rb (si emba pelayannya bilang harus ganti mesin) serdangkan saya beli HP itu 385rb tiga bulan yang lalu
bagaimana ini biaya service melampaui harga HP baru, mendingan beli hp baru selain cross , karena kalau beli cross lagi saya kapok
SukaSuka