Kecewa dengan Pos: Mulai dari Pos Expres Tidak Tiba Sehari Sampai Adanya”Pungli”

Pos… oh, pos… entah kenapa berurusan denganmu selalu mengeluarkan duit lebih dan pelayanannya mengecewakan.
Dulu waktu kuliah, kadang aku kirim paket pakai pos, dan hampir selalu petugas “membulatkan” biaya pengiriman dengan tidak memberikan kembalian dengan benar. Memang sih jumlahnya hanya ratusan rupiah, tapi jumlahnya bisa besar kalau “ditarik” dari banyak orang perhari. Perbulan bisa dapat lumayan, tuh. Buat makan di resto atau beli susu anak cukup, lah😀 Alasannya pasti nggak punya kembalian, padahal kan kita bisa jadi punya recehan! Sama saja dengan pungli atau korupsi, kan?
Modus lainnya adalah kadang membuat kita terkena layanan yang tidak seharusnya. Misalnya seharusnya kita dapat paket A, ternyata dapatnya paket B. Sudah dua kali aku mengalaminya baik di kantor pos besar atau kecil. Pernah sekalinya dilabrak tapi mereka nggak mau refund karena barang sudah terlanjur dikirim. Cape deh… -_-
Lalu ekspres yang katanya sampenya sehari, ternyata dua hari baru nyampe dengan alasan bahwa barang yang sampai sehari hanya yang jaraknya dekat dan yang dikirim di kisaran jam 10 pagian. Wat de pak? Kagak ada pemberitahuannya soal itu! Di iklannya atau keterangan di website hanya ada kata-kata “dijamin 1 hari sampai, pasti!” tapi gak ada tanda bintang atau tulisan kecil “syarat&ketentuan berlaku”. Ini kan sama saja dengan penipuan! Gara-gara ini, aku kehilangan kepercayaan dari temenku karena janjinya kirim paket sehari sampai ternyata nyampenya lebih dari itu. Untung belum hilang! Mengecewakan! Nggak bakal lagi deh kirim barang dengan ekspres kalau nggak terpaksa!
Intinya? Memuaskan jauh dari pos. Seumur-umur kirim sesuatu di pos nggak pernah keluar dengan puas dan gembira entah karena “pungli” atau yang lain. Kalau ada alternatif, lebih baik pilih yang lain daripada makan hati mulu!

One thought on “Kecewa dengan Pos: Mulai dari Pos Expres Tidak Tiba Sehari Sampai Adanya”Pungli”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s