Forum Ini Ternyata Bukan Untuk Muslim!

1. K*skus

Aku sudah bertahun-tahun nangkring di forum k*skus yang katanya terbesar di Indonesia itu, meski pagerank-nya masih kalah dengan detik😀 Bukan fanatik, hanya kesana sekali-kali kalau perlu saja. Beberapa waktu lalu aku tanpa sengaja pergi ke sub-forum Berita di Luar Negeri dan kaget ternyata banyak sekali thread yang berisi pernyataan tidak pantas untuk Islam, agamaku. Lalu aku pergi ke sub-forum lain bernama Berita Politik dan ternyata disini lebih panas lagi karena lebih banyak thread yang mencaci Islam. Modusnya adalah copy paste berita yang menyudutkan Islam dan membicarakannya ramai-ramai dengan member lain dengan menyindir nilai-nilai keislaman.

Aku bertanya-tanya, apa yang sebenarnya dilakukan moderator k*skus, membiarkan thread seperti ini berkeliaran secara bebas?

Keherananku makin meningkat manakala ada beberapa thread yang membahas tentang Islam dengan kritis langsung hilang dalam sekejap, salah satunya adalah ini. Didelete admin, apalagi. Sementara thread tentang pencacian Islam tetap kokoh berdiri dalam waktu yang cukup lama.

Okay, bilang saja adminnya tanpa sengaja mendelete thread tentang Islam duluan, tapi kok BERKALI-KALI? Sangat mencurigakan….

Setelah itu aku tahu bahwa pemilik k*skus ternyata nonmuslim. Oh, TERNYATA…. Pantas saja kebijakannya SEPERTI ITU! Tidak bisa dipungkiri lagi, kebijakan seseorang sangat ditentukan oleh agamanya.

Apalagi musim pilkada gini dimana semua orang cari referensi mengenai calon pemimpinnya. Berita Politik jadi penuh dengan thread-thread yang mencemarkan nilai-nilai yang berlawanan dengan ideologi pemiliknya. Yah, kita semua tahu kan kalau agama pemilik k*skus bukan Islam.

Yang membuat aku berpikir, jangan-jangan member di k*skus yang begitu destruktif itu bayaran? Sebab rasanya mustahil salah satu forum terbesar di Indonesia dikuasai nonmuslim atau orang-orang yang meminggirkan nilai-nilai agama.

Akhirnya aku mantap untuk meninggalkan k*skus. Masih banyak forum lain di luar sana yang lebih baik, lebih sopan, dan tanpa dibekingi kepentingan tertentu. K*skus sudah dikerubungi orang-orang ‘bayaran’ yang didukung penuh oleh moderator. Buat muslim, JANGAN PERNAH PERCAYA pada apapun yang tertulis disana, terutama untuk pilkada, karena bisa jadi itu hanya REKAYASA oleh pihak tertentu!

2.FaithFr*edom

Sok-sokan pakai nama kebebasan memilih kepercayaan, tapi ternyata baik versi internasional maupun nasionalnya penuh menyebarkan kebencian pada Islam! Dari tampilan awal situsnya sudah jelas bahwa ini forum ini anti-Islam. Penuh dengan penistaan dan penyangkalan terhadap Islam, bahkan sub-forumnya adalah tentang anti-Islam dan begitu banyak artikel anti-Islam di-sticky. Saat aku coba untuk daftar, ternyata emailku langsung diserbu SPAM yang nampang bersama activation emailnya. Dan saat mau membalas komentar pun HARUS DIAPPROVE DULU SAMA MODERATOR!

Tentu saja kita sudah bisa menebak moderatornya seperti apa melihat model situsnya. Pantas luapan cacian terhadap Islam tak terbendung sementara jawabannya sangat sedikit. Moderatornya mungkin telah menghapus jawaban-jawaban bagus dari umat Islam. Mungkin TAKUT kalau ada jawaban bagus dan rasional dari muslim yang masuk yang akan menghancurkan semua kedustaan dan kedengkian mereka. Itu karena Islam adalah agama PALING RASIONAL dan TIDAK PERNAH BERTENTANGAN dengan ilmu pengetahuan. Tapi tentu mereka menutup-nutupinya dengan sistem moderator ini. Benar-benar forum sampah!

Saranku adalah JANGAN BUANG-BUANG WAKTU UNTUK KE FORUM INI! Selain tak berguna, kita juga tidak bisa membalas karena pengelolaannya tidak fair. Biarkan saja mereka berkutat dengan kebodohannya sendiri!

Kalau ada yang sudah kesana dan terlanjur membaca hal tidak baik tentang Islam yang membuat keimanan goyah, SEGERA BUKA SEARCH ENGINE untuk mencari kebenarannya! Semua fakta palsu yang mereka sampaikan ternyata sudah terjawab semua dalam internet. Hahaha…

3.Isad*nIslam

Ini forum yang berkedok sebagai dialog antar agama, padahal moderatornya semuanya beragama Kristiani! Modusnya adalah mengambil ajaran Islam, kemudian membelokkannya sedikit dengan cara memotong ayat/hadis/kisah lalu mencampurkannya ke dalam ajaran Kristen sehingga kelihatannya Kristen adalah yang paling benar dan Islam yang salah. Untuk memberikan komentar pun dibatasi hanya 1000 karakter (termasuk spasi) dan tidak boleh mencantumkan link, jadi memang sengaja agar penjelasan balasan tidak mematahkan argumen keliru mereka. Sangat disarankan untuk tidak kesini bagi para muslim, apalagi muslim yang pengetahuan keagamaannya masih rendah.

Kesimpulannya? Forum-forum ini ternyata bukan untuk muslim! Hindari sebisanya! Tidak perlu repot-repot membalas karena dengan begitu kita akan meramaikan forum mereka dan forum itu tambah eksis. Kalau tidak ada balasan forum itu akan sepi dan akhirnya tutup. Kita berdakwah saja di forum yang masih netral, social media, blog dan website milik sendiri, atau dengan cara tradisional, yaitu mulut ke mulut. Mari bersama-sama tegakkan ajaran Islam di Indonesia! ^_^

 

Baca Juga:

Hare Gene Muslim Masih Percaya Media Mainstream?

Kaskus Tidak Netral Lagi?

Ada Apa Antara Kaskus dan Islam?

Play Victim : Cara Baru Melumpuhkan Islam

Ustadz Dipukul Pendeta, Kemana Media Kita?

Perlukah Membenci FPI?

Dibalik Politik Pencitraan Ala Jokowi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s