Homo Dan Lesbi Semakin Menjamur Di Indonesia

Promosi homo/lesbi di Indonesia makin marak, terutama lewat media. Di televisi dan juga film sudah mulai banyak yang menampilkan kaum marginal ini, hanya saja ‘dibungkus’ dengan judul yang tidak mengesankan adanya unsur homo/lesbi di dalamnya atau adegan yang implisit.

Di film, tengoklah madam x. Waktu nonton, kupikir itu film superhero lucu-lucuan, ternyata satu film SEMUANYA tentang banci. ‘Menjebak’ banget, kan! Ada lagi arisann (1 dan 2), film pemenang banyak award yang juga melukiskan adanya homo dengan gamblang. Sutradara yang getol mempromosikan homo/lesbi di Indonesia biasanya niadinata atau joko anwars. Bahkan kulihat joko anwars juga sempat menyelipkan adegan homo di film yang ‘normal’, yaitu laskarpemimpi (adegan waktu project p nyanyi di penjara, ada 2 tentara laki-laki yang pegangan tangan diam-diam) Hmm…. Aku akan hati-hati nonton film-film mereka ke depannya…

Di TV, homo/lesbi misalnya ada tayangan komedi di trans seperti CP atau teko yang kadang-kadang menampilkan adegan kebanci-bancian, kontak fisik sesama jenis dengan jelas (sampai ciuman di jidat/pipi!) atau cerita tentang cinta sesama jenis.

Sebenarnya bukan kali pertama ini saja trans ‘mempromosikan’ cinta sesama jenis. Sepertinya dulu ada acara komedi lain berbasis legenda yang salah satu episodenya memperlihatkan seorang laki-laki merayu laki-laki lainnya. Bahkan acara hits yang katanya extraordinary itu juga banyak muncul hints-hints penyuka sesama jenis. Aku yang awalnya penggemar trans jadi mikir seribu kali sebelum nonton trans lagi. Takut yang muncul gitu-gituan lagi! Jangan-jangan produser/tim trans ada yg homo/lesbi, ya, jadi sengaja membikin muatan acara yang menjurus kesitu :p Menurutku konten trans sebenarnya bagus kalau tidak ada muatan homo/lesbi baik secara eksplisit maupun implisit di dalamnya

Selain trans, kayaknya aku juga pernah lihat selintas adegan ciuman sesama jenis di pipi di teaser tawa sutraa di antv. Is banci the rule now in media?

Festival untuk kaum LGBT (kalo gak salah singkatannya lesbi, gay, biseks, and transgender) pun banyak digelar, diantaranya miss waria yang … ew…. dan queer film festival, yang untungnya bisa digagalkan FPI (membuat dosen komunikasiku ketawa, katanya, “Kok baru tau sih kalau itu film tentang sesama jenis? Wong dari dulu, kok! hahaha….”). Entah apa maksudnya, yang jelas hampir semua dosen jurusan komunikasi di tempat kuliahku memihak kaum-kaum marginal ini.

Selain itu, fanfiction (tulisan fans untuk anime/kartun Jepang, komik, film, buku, atau drama favoritnya) juga area yang ‘subur’ untuk pertumbuhan ideologi homo/lesbi. Hampir semua anak-anak yang bikin fanfiction suka yaoi (homo), yuri (lesbi), dan incest (cinta sedarah). Fanfiction dengan pairing cowok-cewek (straight) bisa dibilang minim di dunia fanfiction. Fanfic yaoi mengalir deras, hampir merajai fanfiction sebanyak 90%. Saking suburnya ideologi itu, mereka sampai membikin men pregnancy atau mpreg agar dua tokoh laki-laki yang mereka pasangkan bisa punya anak. Apa mereka sedemikian putus asanya dalam kesukaan mereka terhadap hal absurd itu sehingga membolak-balikkan hukum dunia ini? Karena itu aku menarik diri dari sana, dan anak baik-baik yang pikirannya lurus juga sebaiknya tidak terjun ke dunia fanfiction itu.

Melihat pesatnya perkembangan homo/lesbi ini, aku jadi tanya: apa kabar tuh  budaya Indonesia? Nggak ada penghormatan, ya, terhadap Islam sebagai agama terbesar masyarakat, yang notabene, melarang homo dan lesbi?

Aku sangat berharap pemerintah Indonesia mau lebih tegas dalam menerapkan peraturan mengenai homo/lesbi ini. Bukan apa-apa, tapi risih banget melihat homo/lesbi dipromosikan secara jor-joran di Indonesia, terutama lewat media.  Aku juga berharap KPI akan selektif dalam memilih konten yang akan ditayangkannya di negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia ini. Di sisi lain, penonton juga harus cerdas memilih tayangan yang baik dan tidak terjebak dalam konten yang menyesatkan. Last but not least, mari hidup dengan wajar dan jadikan dunia ini tempat yang penuh dengan nilai kebaikan! 🙂

 

Baca Juga:

Homo Dan Lesbi Dalam Kajian Islam dan Iptek

Kisah Nabi Luth dan Kaum Homo Penyuka Sesama Jenis

Islam and Homosexuality

Iklan

4 thoughts on “Homo Dan Lesbi Semakin Menjamur Di Indonesia

  1. Hehe memprihatinkan yang fanfiction itu.. Disana tumbuh subur cerita-cerita pasangan sesama jenis yang dibuat oleh fans2 yang kebanyakan masih remaja.. Entah itu kpop band ataupun anime.. Ckckck.. Sebentar lagi homosexual akn jadi hal lumrah, naudzubillah.. Ckckck.. *pengalaman pribadi, hehe*

    Suka

    • Benar, sangat memprihatinkan 😦
      Saya sih mengantisipasinya dengan tidak lagi meramaikan dunia fanfiction
      Mari bersama-sama berdoa semoga Allah masih melindungi umat Islam Indonesia dan seluruh dunia dari liwath ini

      Suka

  2. Setuju, kalo dikampus gw, suka gw sindir halus tuh yang maho2.. biar mereka secara perlahan menyadari bahwa maho itu gk wajar dan belajar mengobati kelainannya secara perlahan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s