No More Pizza?

Mungkin kenalanku ada yang bingung : kenapa aku nggak makan pizza lagi? Padahal dulu aku suka sekali makan pizza.

Sebenarnya bukan faktor pizza-nya, tapi faktor restorannya. Aku kan suka makan di pizzahut, tapi mengalami beberapa kejadian yang membuatku enggan makan disana lagi:

1. Harga Minimum Pesan Antar Berubah

Waktu malam gerimis, aku nelepon pizzahut buat pesan pizza. Karena kere (ups, ngaku! :p ) aku pesan pas minimal 30 ribu, tapi trus penerima teleponnya bilang gini, “Sayang banget Mbak kalo ngirim orang hujan-hujan gini HANYA karena 30 ribu…” Akhirnya dia bilang, “Oh, iya, Mbak! Ongkos pesan minimalnya berubah, lo, jadi 35 ribu!” Karena masih polos waktu itu, aku pun pesan garlic bread lagi. Sekarang kalo dipikir2, kok aneh, ya, masa harga minimal naik tiba2? Hmm…

2. Tidak Mengakui Promosi

Waktu Surabaya Shopping Festival kapan tahu, aku dan sahabatku ke Surabaya Plaza. Aku lihat di spanduk gede dekat tempat parkir kalau pizzahut ikut dalam promosi Surabaya Shopping Festival, yg berarti dapat diskon kalau makan disana. Waktu sampai di restorannya, aku tanya yg dapat diskon paket apa? Tapi pelayannya bilang, “Kita nggak ikut festival itu, kok.” AKu nyoba bilang kalau tadi liat spanduknya, tapi si pelayan keukeuh bilang kalau mereka nggak ikut festival itu. Pasrah, aku dan sahabatku pun pesan paket lain. Waktu pulang, aku liat spanduk di dekat tempat parkir dan ternyata logo pizzahut MASIH ADA! Kok pelayannya nggak mengakui adanya promosi itu, yah? Aneh bener… Apa karena aku dan sahabatku kelihatan banget kalau anak kampus jadi ditengarai sebagai ‘kere’? :p

Selain alasan internal dari restorannya, juga karena ini.

Karena itulah, aku stop makan disana. Masih cari restoran pizza lain yang enak. Sebagai referensi aja, sih. AKu nggak bermaksud apa2 dengan postingan ini, hanya cerita pengalamanku saja. Mudah2an bisa bermanfaat bagi yg membaca! 😉

Tinggalkan Balasan

