Yahudi- Yahudi di Balik Layar Dunia Maya

Siapa yang tak kenal dengan internet, google, yahoo, twitter, bahkan facebook? Tentunya sekitar miliaran penduduk di berbagai belahan dunia sangat akrab dan mafhum dengan istilah-istilah tersebut berikut tata cara pengoperasiannya. Sifatnya yang sangat mudah dipahami menjadikannya amat populer di kalangan muda-mudi dunia. Tapi tahukah Anda, bila istilah-istilah yang erat kaitannya dengan “dunia maya” ini tercipta dari otak-otak jenius Para Yahudi? Berikut daftar istilah buah pikiran “Jewish”:

  • 1. Internet

jaringan komputer yang luas dan besar menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya yang dapat di share satu sama lain. Internet pertama dibuat oleh Departemen Pertahanan Amerika, U.S. Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) yang anggota tim nya kebanyakan dari ras Yahudi.

  • 2. Google

Mesin pencari paling populer di web dan menerima setidaknya 200 juta permintaan pencarian setiap hari. Semua peselancar dunia cyber pasti sudah sangat akrab dengan Mbah Google ini. Google dicipta oleh dua mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford, Larry Page dan Sergey Brin pada awal tahun 1996 yang juga berasal dari ras Yahudi.

  • 3. Yahoo

Sebuah portal web populer selain google yang pada awalnya hanyalah semacam bookmark (petunjuk halaman buku) hingga akhirnya berkembang menjadi sebuah program database yang dapat memberikan hasil secara online. Dicipta oleh mahasiswa teknik bernama David Filo dan Jerry.

  • 4. Facebook

Situs jejaring social yang dilundurkan pada tahun 2004 ini telah memikat hampir 600 juta member di seluruh dunia sampai dengan akhir tahun 2010, merupakan hasil karya mahasiswa Harvard bernama Mark Elliot Zuckenberg. Mark Zuckenberg pun masih memiliki warisan darah Yahudi orang tuanya.

  • 5. Twitter

Twitter merupakan sebuah microblogging sejenis facebook yang cukup diminati khalayak ramai. Namun bila dibandingkan dengan facebook, twitter masih kalah dalam jumlah member yang dimilikinya. Twitter didirikan dan diluncurkan oleh 3 orang yaitu Jack Dorsey, Biz Stone, dan Evan Williams pada bulan Maret tahun 2006. Lagi-lagi ketiga pemuda tersebut masih memiliki warisan darah yahudi dari nenek moyangnya.

Apakah ini semua merupakan salah satu taktik Yahudi menancapkan pengaruhnya di dunia internasional? ? Adakah agenda khusus  dibalik populernya internet, google, yahoo, facebook, dan twitter?? Kita lihat saja nanti…..

repost from http://teknologi.kompasiana.com/internet/2011/02/13/%E2%80%9Cyahudi-yahudi-di-balik-layar-dunia-maya%E2%80%9D/

One thought on “Yahudi- Yahudi di Balik Layar Dunia Maya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s